everything about clothing, printing, and digital art

Bikin Seragam Komunitas di Klaten


Sensasi Productions menerima jasa pembuatan seragam dengan teknik sablon manual.
Dalam partai besar atau kecil.

Sablon manual adalah suatu metode sablon yang paling populer yang banyak dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Teknik sablon ini menggunakan peralatan seperti screen, rakel, meja sablon, meja, lampu afdruk, papan koas dan lainnya yang sebagian besar proses penyablonannya masih menggunakan tenaga manusia.

Sehingga baik buruknya hasil sablon di sebuah media kain sangatlah dipengaruhi oleh keahlian penyablon itu sendiri. Metode sablon manual/cetak saring/screenprinting dapat diaplikasikan dengan hasil yang bagus di hampir semua jenis kain, selain itu sablon ini dapat menghasilkan gambar secara detail.


Berbagai jenis sablon manual kami adalah:

RUBBER
Jenis sablon kaos klaten yang berbahan dasar karet. Mempunyai kelebihan pada tingkat elastisitas dan kerapatannya yang tinggi, cenderung awet dan dapat disetrika. Rubber menjadi jenis sablon favorit karena dapat menutup serat-serat kain dan mempunyai efek timbul.

PLASTISOL
Sablon ini memakai tinta plastisol dengan oil based atau berbahan dasar minyak. Tinta plastisol sangat cocok digunakan untuk sablon yang membutuhkan kombinasi warna dengan dot dot kecil atau raster kecil. Hasil sablonnya sangat awet, detail warna bagus, dan dengan sablon oil based menjadikannya kuat walau dicuci berkali-kali.

HD
Sablon High Density merupakan teknik sablon dengan tinta khusus menggunakan screen atau stencil yang tebal untuk mendapatkan hasil sablon yang timbul/menonjol layaknya desain atau gambar yang tercetak seperti gambar 3 dimensi diatas kain. Dalam proses penyablonan pun dilakukan berulang-ulang hingga mencapai ketebalan yang diinginkan.

DISCHARGE
Biasa disebut dengan sablon cabut warna merupakan teknik sablon yang menghilangkan warna pada kain kemudian digantikan dengan warna tinta sablon. Tinta yang digunakan yaitu hasil campuran dari tinta super white dengan bubuk atau binder pendukung khusus yang dapat menonaktifkan zat warna pada kain dan menggantinya dengan warna tinta sablon. Hasil sablon dengan teknik discharge ini terlihat begitu menyatu dengan kain, tidak timbul dan terasa halus.

GLOW IN THE DARK
Teknik sablon ini menggunakan bubuk fosfor yang dapat menyerap sinar matahari dicampurkan dengan sablon/tinta rubber, pigmen, dan plastisol. Sehingga sablonan dapat bersinar terang di tempat yang gelap.



Kunjungi kami di:
SENSASI PRODUCTIONS



ALAMAT KLATEN:
Candirejo RT 01 / RW 10, Tonggalan, Klaten, Jawa Tengah,
Indonesia, 57412


ALAMAT BAWEN:
Krajan Kandangan RT 01 / RW 01, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah, 
Indonesia, 50661


Contact Person:
WA: 085740020105
IG: @sensasiproductions & @sensasi.store
Email: sensasipro@gmail.com
Website: www.sensasipro.com
BAGIKAN ARTIKEL INI
LOKASI:
-Alamat Klaten
Bentakan, Danguran, RT 02 / RW 13, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, Kode Pos 57425
-Alamat Bawen
Krajan Kandangan RT 01 / RW 01, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Kode Pos 50661

KONTAK:
-Call/WA: 08994177359
-IG: @sensasi_productions dan @sensasipro
-Tiktok: @sensasiproductions
-Email: sensasipro@gmail.com
-Website: www.sensasipro.com
NOMOR REKENING:

a.n. Muhamad Safrodin
-BRI 137501001858535
-BCA 0300626840
-BNI 0913461160
-MANDIRI 1380017658399
-BANK JATENG 6083016538
Copyright © 2021 Sensasi Productions
Muhamad Safrodin